Contributors

Powered by Blogger.
RSS

TECHNICAL MEETING CABANG FUTSAL



Technical Meeting
Cabang Futsal EECUP2013

SYARAT PERTANDINGAN
  1. Setiap team yang mengikuti kompetisi futsal EECUP2013 harus sudah melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 pada registrasi ulang. 
  2. Setiap Universitas hanya boleh diwakilnya 1 Team.
  3. Peserta yang mengikuti kompetisi futsal EECUP2013 haruslah merupakan mahasiswa elektro aktif dari universitas yang bersangkutan. 
  4. Nama-nama pemain harus telah diserahkan pada saat technical meeting dan nama yang sudah diberikan tidak dapat diubah selama berlangsungnya acara EECUP2013.
  5. Tim yang tidak mengirimkan perwakilannya pada saat technical meeting dianggap menyetujui semua hasil keputusan yang didapatkan dalam technical meeting tersebut.
  6. Setiap tim harus hadir 1 jam sebelum Opening Ceremony ( Jam dan tanggal nanti akan dikabarkan) untuk melakukan registrasi ulang, dan pada saat itu akan diberikan ID Card peserta dan Jadwal Pertandingan. 
  7. Setiap tim wajib mengikuti Opening Ceremony EECUP2013 hingga selesai (dapat diwakilkan minimal 5 Orang dalam 1 team)
SISTEM PERTANDINGAN
  1. Kompetisi futsal terbagi dalam 4 grup yang di isi oleh 4 tim masing-masing grupnya. 
  2. Dua tim yang memiliki poin tertinggi dalam grup yang berhak lolos untuk melaju ke perdelapan final.
  3. Penentuan tim lolos berdasarkan perolehan poin tertinggi, selisih gol terbanyak, mencetak gol terbanyak.. 
  4. Setiap tim terdiri dari 12 orang pemain (maksimal) dan 1 orang official beserta pelatih.
  5. Waktu pertandingan yang digunakan adalah 2 x 15 Menit kotor, dan setiap tim mendapatkan jatah pemanasan sebelum pertandingan selama 5 menit. 
  6. Setiap tim diwajibkan untuk hadir di venue pertandingan 30 MENIT sebelum pertandingan dimulai.
  7. Tim akan dinyatakan WO apabila dalam 10 menit dari waktu pertandingan tidak ada di lapangan (dengan asumsi 3x pemanggilan) atau jumlah pemain kurang dari 5 pemain. 
  8. Kartu kuning dikenakan denda sebesar Rp. 20.000,00 dan kartu merah sebesar Rp. 30.000,00
  9. Tim yang belum membayar denda kartu kuning pada pertandingan sebelumnya tidak boleh mengikuti pertandingan selanjutnya (bayar ditempat). 
  10. Akumulasi kartu berlaku dalam pertandingan ini, dimana seorang pemain yang menerima kartu kuning 2 kali atau kartu merah, tidak diperbolehkan untuk bermain pada pertandingan berikutnya.
  11. Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat dan diprotes.
  12. Peserta wajib menggunakan dekker dan kaos kaki panjang. 
  13. Peserta juga diwajibkan memakai kostum, apabila ada persamaan warna kostum dengan tim lawan, panitia akan menyediakan rompi.
  14. Kecelakaan yang terjadi saat pertandingan ini, panitia hanya menyediakan pertolongan pertama yang bersifat sementara, selebihnya merupakan tanggung jawab masing – masing tim.
PELANGGARAN DAN SANKSI
  1. Tim yang saat pertandingan datang terlambat melebihi toleransi keterlambatan dianggap kalah (WO), dengan skor 3 – 0.
  2. Jika terjadi perkelahian baik di dalam maupun di luar pertandingan, akan diberlakukan sanksi team di diskualifikasi
  3. Pemain, official, dan suporter dilarang menghina (secara verbal maupun non-verbal) kepada wasit, panitia, petugas pertandingan, dan anggota peserta EE CUP. Apabila terjadi maka akan di beri sanksi denda sebesar Rp. 500.000,- dan akan di diskualifikasi.
  4. Tim yang terbukti melakukan manipulasi pemain akan didiskualifikasi dari turnamen.
  5. Apabila peserta, suporter sengaja merusak fasilitas kejuaraan, wajib mengganti (memperbaiki).
  6. Apabila suporter tim membuat keonaran sehingga memicu tawuran, maka pihak UNIVERSITAS yang bersangkutan akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000,-
PEMOGOKAN
  1. Kompetisi EE CUP ini tidak boleh dihentikan karena suatu pemogokan.
  2. Apabila karena sesuatu sebab pertandingan berhenti, wasit akan memberikan waktu paling lama 5 menit kepada kapten tim yang sedang bertanding. Jika waktu 5 menit tersebut sudah dilalui dan tim yang dimaksud masih tetap melakukan pemogokan, maka tim tersebut akan dikenai sanksi diskualifikasi.
TAMBAHAN
  1. Setiap tim diwajibkan hadir pada Opening Ceremony (upacara pembukaan) minimal 5 orang perwakilan/tim.
  2. Peserta yang tidak hadir pada Opening Ceremony (minimal 5 perwakilan) dikenakan denda sebesar Rp.100.000,-
  3. Setiap tim diwajibkan hadir pada Closing Ceremony (upacara penutupan) minimal 5 orang perwakilan/tim.
  4. Peserta yang tidak hadir pada Closing Ceremony (minimal 5 perwakilan), tidak akan diberikan sertifikat penghargaan.

SYARAT LAINNYA
  1. Peserta dan Official yang tidak memakai atau membawa ID card dilarang masuk kedalam Pertamina Hall Universitas Indonesia.
  2. Jika terdapat pemain yang ternyata terbukti bukan mahasiswa elektro diperguruan tinggi dan bermain atas perguruan tinggi tersebut maka tim perguruan tinggi tersebut akan di diskualifikasi dari event  EECUP2013.
  3. Jika ada pemberitahuan lainnya seperti perubahan jadwal dan lainnya akan dibertahukan lebih lanjut melalui LO.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown said...

jadwal pertandingannya blm ada ya??

Risya Hadianti said...

sudah, bisa di cek di jadwal pertandingan kok

Post a Comment